Cari Artikel Blog ini

sponsor

Cara cepat untuk meningkatkan trafic pengunjung blog

AdGridwork LogoKalo semua blogger ditanya satu persatu apakah mereka mau mempromosikan situs/blog mereka lewat Google AdWord, saya yakin nggak semua blogger akan jawab iya. Dari sekian ribu alasan, yang paling sering dikatakan cuma satu, Google AdWord NGGAK GRATIS titik. Apalagi kalau rekening di bank lebih sering turun dari pada naiknya dan keadaan dompet sedang menipis, urusan promosi website tentu menjadi urusan yang kesekian.


Tapi seandainya ada yang menawarkan pemasangan iklan gratis dengan model iklan yang persis seperti AdWord apakah Anda mau? Memang ada yang seperti itu? Ya, Ada. Beberapa bulan yang lalu saya mendaftarkan situs iklan baris saya yang ada diserver luar negeri melalui jaringan iklan AdGridwork. Karena masih minim content maka arus trafik yang datang dari search engine juga sedikit sekali. Sedikit putar otak, saya mencoba googling untuk mencari situs-situs luar negeri yang menawarkan link exchange serta pemasangan iklan gratis, karena target pengunjung yang saya mau memang diluar Indonesia.


Pilihan saya kemudian jatuh pada AdGridwork. Model pemasangan iklan yang ditawarkan juga berbeda dengan kebanyakan situs iklan baris gratis yang ada di Indonesia namun sama persis dengan AdWord. Dan yang paling penting tidak ada biaya sedikitpun yang dikeluarkan untuk menggunakannya.


Skema Promosi lewat Adgridwork
Pertama-tama ya tentu saja Anda harus mendaftarkan situs atau blog Anda. Setelah terdaftar Anda, akan diminta untuk mengisi informasi tentang iklan Anda yang akan ditampilkan pada website orang lain. Berikan kata-kata iklan yang dapat menarik orang lain untuk mengkliknya pada Judul serta Keterangan iklan, lalu jangan lupa isi alamat website Anda. Kemudian akan diminta juga untuk menentukan kategory tentang situs Anda. Secara singkat prosesnya digambarkan seperti berikut ini:

Step 1 adalah mendaftarkan situs kedalam jaringan mereka. Step 2 adalah menampilkan iklan situs milik member lain pada situs Anda, setelah Anda selesai mengatur iklan Anda sendiri maka Anda juga akan diminta untuk menyediakan ruang kosong pada desain situs Anda untuk menampilkan iklan member lain. Cukup dengan meletakan JavaScript yang telah disediakan pada website Anda. Jadi singkat kata inilah yang dinamakan simbiosis mutualisme, menguntungkan kedua belah pihak. Anda mendapat trafik dari situs member lain, maka member lain juga sebaliknya. Step 3 yaitu langkah terakhir adalah iklan yang telah Anda atur akan muncul pada situs member lain yang kononnya sudah berjumlah jutaan situs web.


Bagaimana bentuk iklannya? persis seperti AdWord. Sebagai publisher AdSense pasti taulah. Ukuran yang disediakanpun hampir sama. Yang membedakan adalah tidak adanya iklan berupa gambar. Semua iklan yang ada berbasis teks. Satu hal yang menjadi kekurangannya adalah tidak disediakan fasilitas untuk mengganti warna teks dan background, sehingga warna iklan bisa menggangu keserasian desain web jika tidak sesuai. Standarnya adalah hijau untuk teks dan hitam untuk background.


Amankah untuk AdSense?
Itulah pertanyaan yang langsung muncul dari para publisher AdSense. Kalau saja ternyata sumber pengunjung situs kita lebih banyak berasal dari AdGridwork dibandingkan dari search engine maka perlu Anda perlu memikirkan ulang untuk menggunakan layanan ini. Meskipun sebenarnya gratis, google bisa saja menganggap sumber klik pada iklan AdSense Anda berasal dari Direct Advertising. Kabarnya para pemasang iklan teks pada situs iklan baris Indonesia banyak yang di banned oleh Google.


jadi tunggu apalagi segera daftarkan blog anda di sini atau di http://adgridwork.com/?r=70659

manfaatkan selagi gratiss . .


referensi:
http://dhinata.com

Baca juga yang ini :



Tags: , , ,

20 comments:

BELAJAR SEO mengatakan...

TIPSNYA MENARIK,,,,,

BOLEH TKERAN LINK GAK MAS???

DA TIPS GAK JAUH MENARIK JGA NEH

Dendendi mengatakan...

@belajar SEO

oke, kita tukar link ya.

wanda mengatakan...

Wah mantap nih tuk dicoba e..he..

Your friends:Myokezone

gooners mengatakan...

w akan coba. ok jg infrmsnya thanks

Dendendi mengatakan...

@kuryt

selamat mencoba kuryt.

@petualang si anak rimba

terima kasih atas ucapannya.

Dendendi mengatakan...

@kuryt

selamat mencoba kuryt.

@petualang si anak rimba

terima kasih atas ucapannya dan selamat mencoba.

muhaimin mengatakan...

ok banget blog akang, saya lagi belajar. jika udah beres kita tukaran link. tapa link akang saya tarun diblog saya. saya belum pede . . he he :)

eda canabis mengatakan...

cool brad..
thx ya atas bantuanx...semog tetap maju..dan maju....

Karaoke Boy mengatakan...

mantap infonya gan.....

amelia mengatakan...

maaf aq kok masih bingung trims

Anonim mengatakan...

wah ntar di baned boss

Unknown mengatakan...

Thank you gan atas infonya.... ane langsung coba.... sebab ane sekarang udah bosan ama adsense, banyak peraturan... udah 4 kali di baned.... iklan selain adsense masih banyak kok.... yang penting adalah perbanyak pengunjung aja........ heheheheh...

ADMIN BLOG mengatakan...

sudah ngak gratis bro.

seomarket mengatakan...

boleh juga nih dicoba mas Bro, thanks yach.
BUTIK BUSANA MUSLIMAH

Atlast mengatakan...

makasih infonya sob..
seablue38

PUNDI DOLLAR mengatakan...

Salam kenal gan.
Infonya sangat berguna sekali, khususnya buat saya yang masih punya PR jutaan..hehehe
Mampir ke blog saya ya gan...:)
http://pundidollarku.blogspot.com

Alfajri mengatakan...

trafik nya luar biasa, knapa dihapus feedjitnya ?

Abbaas mengatakan...

jasa buat blog profesional siiiip

Unknown mengatakan...


peluang bisnis online

langsung meluncur tkp

Unknown mengatakan...

Keren2 tipsnya,cobain gan ahhh
bisnis online yang menjanjikan


peluang bisnis online


dana tunai adira

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar,
bila tidak punya ID google, yahoo, Open ID, atau lainnya pilih pada pilihan anonymous [dimohon mencantumkan nama].