Cari Artikel Blog ini

sponsor

TERJEMAHKAN TEKS OTOMATIS DI YOU TUBE

Beberapa video yang ditampilkan pada YouTube memang menarik untuk dinikmati, namun demikian bagaimana bila video yang kita tonton tersebut mengeluarkan bahasa yang tidak kita mengerti? Nah, di sini YouTube memberi solusinya. Pasalnya kini YouTube telah memperkaya fasilitasnya dengan fitur penerjemah bahasa bernama Caption/Subtitles.

Apa itu Caption dan Subtitles? Caption pada YouTube berguna untuk menampilkan teks dalam bahasa yang sama dengan video, sedangkan Subtitles berguna untuk menampilkan teks dalam bahasa yang berbeda dari yang ditampilkan di video. Nah, kendalanya terletak di sini. Kebanyakan pada fitur Subtitles tersebut hanya ada beberapa bahasa saja yang dapat ditampilkan, dan belum mencakup semua bahasa di dunia. Alhasil YouTube pun menggunakan layanan yang sebenarnya sudah banyak dimanfaatkan, apa itu? Adalah Google Translate yang kini menjadi andalan YouTube untuk menerjemahkan beragam bahasa yang ditampilkan pada gudang video tersebut.

Layanan anyar ini dapat difungsikan lewat ikon CC berwarna merah (Caption/Subtitles). Pengguna dapat mengarahkan kursor ke ikon segitiga di pojok kanan bawah jendela video, lalu arahkan kursor ke tanda panah di sebelahnya (untuk memilih bahasa sesuai video yang dipilih). Agar lebih memudahkan dalam penyetingan, maka sebaiknya pilih English sebagai bahasa awal, setelah itu silakan klik Translate untuk menemukan terjemahan bahasa lainnya sesuai harapan Anda.

infokomputer.com

Baca juga yang ini :



Tags:

2 comments:

StrUggLe_LiFe mengatakan...

gak ketemu ikon CC tu,,,
gm donk???

Gutifu mengatakan...

makasih

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar,
bila tidak punya ID google, yahoo, Open ID, atau lainnya pilih pada pilihan anonymous [dimohon mencantumkan nama].